Kisah Bagus

Wew, ingin berbagi kisah nih.

Aku adalah seseorang yang paling bodoh, kusia-siakan hidup yang hanya singkat ini. Kisah yang aku ceritakan ini semoga jadi renungan kita bersama. Mungkin orang sepertiku sangat lagka di dunia ini.

Aku adalah orang yang biasa-biasa saja sewaktu kecil, cuman yang membedakan adalah cita-citaku yang sangat besar, yaitu ingin MENGUBAH DUNIA yang sangat rusak parah, di segi lingkungan dan moral. Apa daya, umurku kala itu baru 12 tahun, aku tak berdaya, tak punya kekuatan, dan mungkin ketika ku ceritakan kepada orang-orang ini suatu hal gila. Namun aku tak peduli dan ingin tetap menjalankan misiku ini.

Tahun demi tahun kulewati sambil belajar bagaimana cara mengubah dunia ini. 10 tahun sudah berlalu, aku merasa sudah cukup matang dan berilmu, kini aku memulai mengubah dunia diumur 22 tahun ini. Aku berkata tentang banyak hal kepada orang-orang dan kelompok-kelompok di setiap negar bahwa yang mereka lakukan itu salah. Tetapi mereka menanggapi dengan cemoohan. Ku ber alih negara demi negara. Namun hasilnya nihil.

Aku sadar setelah umur 35 bahwa sangat sulit mengubah dunia yang begitu luas ini. Kini kuberalih misi, ingin kurubah negaraku saja. Setelah 10 tahun kuberusaha tetap juga hasilnya nihil. Kuperkecil lagi, ingin ku ubah kotaku ini di umur 45 tahun. 9 tahun berlalu pula, aku menyerah ternyata sangat sulit mengubah kotaku yang banyak orang ini. 54 tahun umurku saat ini, aku sudah mulai merasa tua. Mungkin disisa waktuku aku bisa mengubah keluargaku ini, 6 tahun tak berhasil pula.

60 tahun umurku, aku sudah tak punya kekuatan sama sekali, aku sempat terpikir. Selama ini aku hanya bisa bicara saja, aku belum bisa mengubah semua ini karena aku belum bisa mengubah diriku sendiri.

Kenapa dulu aku tak mengubah diriku sendiri sejak kecil sejak umur masih muda 12 tahun? Mungkin saja sesudah kuberubah keluargaku dapat berubah. Mungkin pula setelah keluargaku berubah, semua keluarga di kotaku juga ikut berubah. Dan negaraku, mungkin saja berubah ketika kotaku berubah menjadi lebih baik dan menginspirasikan mereka. Mungkin pula, dunia yang luas ini dapat berubah, setelah negaraku berubah. Ah, umurku sudah mendekati ajal, kini ku hanya dapat memandangi dunia yang sama seperti dulu.

Uit, baguskan? Buat inspirasi aja buat temen-temen yang ingin merubah dunia juga. Awalilah dengan mengubah sekolahmu dulu? Terlalu besar?Mulailah dari dirimu sendiri dulu, teman dekatmu di suatu organisasi, organisasimu, angkatanmu, barulah sekolah mu.



Sekian.


Komentar