Jerawat? Tidak!

Kalau kita melihat jerawat tumbuh di muka kita, wah rasanya BETE abis. Apalagi kalu jerawatnya tumbuh di hidung dan sangat besar. Wuih rasanya ingin kita hajar jerwat tersebut. Namun jangan khawatir, ternyata jerawat itu bisa kita hadapi. Ayo simaklah artikel berikut ini!

Jerawat (bahasa Inggris: acne) adalah kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceous gland) yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Daerah yang mudah terkena jerawat ialah di muka, dada, punggung dan tubuh bagian atas lengan.

Peradangan pada kulit terjadi jika kelenjar minyak memproduksi minyak kulit (sebum) secara berlebihan sehingga terjadi penyumbatan pada saluran kelenjar minyak dan pembentukan komedo (whiteheads) dan seborhoea. Apabila sumbatan membesar, komedo terbuka (blackheads) muncul sehingga terjadi interaksi dengan bakteri jerawat. Dan sebagainya (lihat di wikipedia.com)

Sekarang saya kasih tahu penyebab jerawat. Menutrut artikel yang pernah saya baca, jerawat bukan diakibatkan karena kebanyakan makan KACANG(wow ekstrim), melainkan karena kebanyakan mengomsumsi makanan yang berlemak. Semakin banyak kita makan makanan berlemak, semakin mudah pula jerawat tumbuh di muka kita. Jadi bagi anda-anda sekalian yang mudah di tumbuhi atau sedang di tumbuhi jerawat, kurangi dulu deh makan makanan yang berlemak.

Wah sial jerawat sudah tumbuh gimana nih? Tenang coy, ada cara kok agar jerawat itu cepet hilang. Menurut pengalaman saya ketika jerawat pasti tumbuh di hidung dan sangat besar sekali. Hal itu membuat saya kurang percaya diri jika bertemu dengan seseorang. Kemudian ayah saya menyuruh untuk memakan bawang putih mentah-mentah setiap hari. Satu bawang putih dihaluskan dengan menggunakan parutan(diberi alas plastik agar mudah diambil), kemudian langsung ditelan dengan menggunakan air putih. Setelah menelannya, wah bukan main rasa panas diperut ini. Sekitar 15-20 menit baru hilang. Hasilnya setelah beberapa hari jerawat itu pun hilang. Wah senangnya.. Ternyata bawang putih tersebut mengandung minyak allyl disulfida yang berguna untuk menghilangkan jerawat.

Wah kok masih ada bekasnya? Ada caranya juga untuk menghilangkan bekas jerawat. Begini, basuhlah wajah setiap hari dengan air bersih, setiap sebelum tidur dan bangun tidur. Bagi orang islam, rajinlah sholat lima waktu, dengan begitu anda rajin juga berwudlu, dengan rajin berwudlu anda rajin pula membasuh muka. Ternyata wudlu itu manfaatnya banyak. Kemudian rajinlah berolahraga sehingga wajah anda berkeringat. Hal tersebut akan membuat sel-sel mati akan hilang bersama keringat.

Demikianlah postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. ~SALAM GENDON~



Komentar