CARA PUNYA BANYAK TEMAN

Kalau kita bayangkan, punyak banyak teman itu sangat indah dan sangat-sangat menyenangkan. Jika kita dalam keadaan senang ada teman disamping kita ikut tersenyum gembira, jika dalam keadaan susah rasanya sangat terhibur hati kita bila ada teman yang selalu memberi semangat utnuk bangkit kembali. Pokoknya punya banyak teman itu membuat hidup kita menjadi lebih indah untuk dijalani. Nah, tentunya banyak tipe-tipe orang yang ada di sekeliling kita. Kenali mereka, buat mereka nyaman bila kita didekat mereka, dan jangan sesekali membuat kecewa mereka. Pada kesempatankali ini saya akan mebahas tipe-tipe orang yang disekeliling kiata berdasarkan pengalaman pribadi saya. Let's check it out.

1. Orang Baik-Baik

Orang-orang yang bertipe seperti ini paling mudah diajak untuk berteman. Ajaklah mereka ngobrol, bercanda, dan berbagi pengalaman. Maka mereka akan dengan mudah menjadi teman anda, tapi ingat jangan melakukan hal-hal yang tidak disukainya walaupun tipe orang ini mudah untuk memaafkan kesalahan kita.

2. Humoris

Mungkin tipe ini yang paling asik untuk menjadi teman. Karena dia akan membuat kita tertawa terbahak-bahak dengan tingkah lakunya yang humor. Jika kita dalam keadaan sangat sedih datanglah kepada orang ini, maka kita akan segera melupakan kesedihan kita. Cara berteman dengan orang ini juga mudah. Hampir mirip dengan tipe orang baik diatas, tapi hati-hati terkadang orang ini akan mempermalukan kita di depan umum. Namun jangan diambil hati karena itu hanya bercanda saja. Dan ingat orang ini pandai menyembunyikan kesedihan hatinya jadi jangan bercanda keterlaluan dengan dia bila kita tahu kalau aura orang itu berbeda dengan biadanya.

3. Brandal/Nakal

Mungkin tipe ini paling banyak dijauhi oleh orang lain karena sikapnya yang berandal itu. Namun alangkah lebih baiknya jika kita berteman dengan mereka tapi saya ingatkan anda harus bisa menjaga diri agar tidak tertular dengan sikapnya yang nakal. Begini cara bertemannya, jika kita bertemu dengan mereka sapalah. Apabila mereka sedang asik nongkrong, sesekali ikutlah nongkrong dengan mereka karena mungkin anda akan mendapatkan keceriaan dengan mereka karena serign mereka membicarakan hal-hal yang kocak ketika nongkrong. Sesekali lagi anda jangan terpengaruh dengan nilai-nilai negatif mereka. Namun jika mereka sudah terkenal berandal dan sangat nakal, lebihbaik jangan berteman begitu akrab. Sekedar kenal bolehlah.

4.Pendiam

Wah, kalau yang ini orang yang agak menyebalkan. Jika kita di dekatnya atau duduk sebangku dengan dia, wah rasanya boring abis. Walaupun begitu orang tersebut tetaplah berhak menjadi teman kita. Ajaklah ngobrol dan bercanda dengan mereka, karena mungkin orang-orang yang bertipe tersebut biasanyan hanya mempunyai teman sedikit. Alangkahkah gembiranya orang tersebut jika kita ajak berteman. Pancinglah dia untuk ber bicara. Misalnya begini " wah kenapa ya kalau aku ketemu kowe(kamu) pasti aku yang ngajak bicara duluan", dengan begitu mereka akan berusaha untku mengajak bicara denganmu


Nah selamat mencari teman. Ingatlah SERIBU TEMAN KURANG, SATU MUSUH TERLALU BANYAK. ~SALAM GENDON~

Komentar